Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tips Maksimalkan Profil Online Anda




Apa yang Anda posting di social media, mencerminkan diri Anda. Demikian juga di Twitter. Namun ada yang tidak kalah penting dari isi twit Anda, yaitu profil diri Anda. Profil diri di twitter disebut dengan Bio, di mana user dapat menyebutkan jati diri dengan cara sesingkat mungkin. Walau pendek dan tak sedetil Facebook, bio, username, dan avatar pada Twitter juga sangat


berpengaruh, lho. Sebab semuanya merupakan satu kesatuan yang dapat


merepresentasikan diri Anda.



Bagaimana menampilkan jati diri yang menarik di Twitter? Berikut ada 7 tips yang bisa diikuti:






1. Gunakan nama asli




Tidak harus nama lengkap, cukup nama asli, atau ditambahkan dengan inisial kepanjangannya. Nama asli membuat Anda mudah dikenali oleh teman-teman Anda di dunia maya. Untuk teman baru, mereka juga akan mudah mengingat siapa Anda.



2. Pakai foto asli


Twitter adalah media sosial di mana kita terhubung dengan sesama manusia. Maka tampilkanlah wajah asli Anda, bukan hewan kesayangan, tokoh kartun, dan sejenisnya. Tampilkan foto Anda dalam ekspresi ramah.


3. Tulis bio yang positif


Pilihlah, sebagai apa Anda ingin dikenal. Jika dikenal secara profesional, maka tulislah bio yang menyebutkan profesi dan skill Anda, serta lokasi yang tak terlalu detil. Jika ingin dikenal sebagai kenalan baik, tampilkan hobi dan minat Anda.


4. Sertakan URL


Jangan lupa untuk menyertakan link web atau blog yang mewakili diri Anda. Jika tidak punya keduanya, bisa link ke laman LinkedIn Anda.


5. Manfaatkan background unik


Personalisasi laman Twitter Anda dengan membuat background unik yang mewakili diri Anda. Ini biasanya bisa terlihat ketika laman akun Twitter Anda diklik di situs.


6. Sebaiknya jangan protek akun Anda


Di Twitter, ada pilihan untuk memprotek akun. Jika ini dilakukan maka mereka yang bukan follower, tidak bisa melihat isi twit Anda. Kalau Anda memang ber-Twitter-ria untuk menyampaikan opini, ide, dan memperluas pertemanan serta mengembangkan branding, mengapa ini harus dilakukan?


7. Bersabarlah


Ingin buru-buru punya banyak follower? Tidak perlu. Jangan tergoda untuk mengikuti program penambahan follower sebanyak mungkin dan sejenisnya. Biarkan follower Anda bertambah secara natural. [Internet Sehat ]

Posting Komentar untuk "7 Tips Maksimalkan Profil Online Anda"